Feed

2 Mar 2018

PENGERTIAN DAN CIRI-CIRI PETEKIE

Pengertian petekie adalah bintik kecil berwarna merah atau merah muda atau coklat pada kulit. Kondisi ini biasanya terjadi pada beberapa penyakit seperti demam berdarah dengue, leukemia, vaskulitis, dan sebagainya.

Mengapa petekie bisa terjadi?

Petekie terjadi karena pecahnya pembuluh darah kecil sehingga darah keluar ke jaringan kulit.

Ciri-ciri petekie adalah:
  1. Tidak gatal
  2. Dapat mengenai lengan, kaki, perut, atau bokong. Kadang-kadang juga seluruh tubuh.
  3. Jika ditekan tidak menghilang. Beda dengan bintik merah pada campak atau gigitan nyamuk. Ketika ditekan bintik merah akan menghilang.


Terima kasih sudah membaca artikel "PENGERTIAN DAN CIRI-CIRI PETEKIE ", semoga bermanfaat :)

Anda suka dengan artikel ini? Silakan bagi ke Teman Facebook Anda. Caranya, cukup KLIK disini. Terima kasih ...

Baca juga:

    0 komentar:

    Disclaimer

    Semua tulisan yang ada dalam situs IlmuDokter.Com hanya bertujuan untuk edukasi dan informasi semata dan tidak dimaksudkan untuk menggantikan nasehat, pemeriksaan, diagnosis dan pengobatan yang dilakukan oleh dokter atau tenaga profesional medis lainnya. Semua informasi mengenai obat-obatan, terapi alternatif, suplemen makanan, dan lain-lain hendaknya tidak digunakan untuk mencegah atau mengobati penyakit. Jika Anda mempunyai masalah medis atau butuh nasehat medis, kami sarankan untuk berkonsultasi dengan dokter Anda. Kami juga menganjurkan Anda untuk mencari informasi pembanding (second information) terhadap informasi yang ada dalam situs ini. Terima Kasih :)