Feed

10 Mar 2018

Obat batuk kering paling ampuh

Obat batuk banyak ragamnya. Juga banyak mereknya. Ada yang tablet, sirup, atau kaplet.

Diantara banyak pilihan, apa obat batuk kering paling ampuh?

Obat batuk yang biasanya ampuh untuk batuk kering adalah yang mengandung dekstrometorfan atau DMP. Contohnya adalah alpara, paratusin, dan calortusin. Masih banyak yang lain yang tidak bisa disebutkan satu per satu.

Tapi obat-obat tersebut hanya meredakan gejala. Penyebab batuk misalnya infeksi bakteri atau virus tetap saja ada. Jadi kalau mau sembuh total penyebab tersebut harus juga dihilangkan, yaitu dengan pemberian antibiotik atau antivirus.




Terima kasih sudah membaca artikel "Obat batuk kering paling ampuh", semoga bermanfaat :)

Anda suka dengan artikel ini? Silakan bagi ke Teman Facebook Anda. Caranya, cukup KLIK disini. Terima kasih ...

Baca juga:

    0 komentar:

    Disclaimer

    Semua tulisan yang ada dalam situs IlmuDokter.Com hanya bertujuan untuk edukasi dan informasi semata dan tidak dimaksudkan untuk menggantikan nasehat, pemeriksaan, diagnosis dan pengobatan yang dilakukan oleh dokter atau tenaga profesional medis lainnya. Semua informasi mengenai obat-obatan, terapi alternatif, suplemen makanan, dan lain-lain hendaknya tidak digunakan untuk mencegah atau mengobati penyakit. Jika Anda mempunyai masalah medis atau butuh nasehat medis, kami sarankan untuk berkonsultasi dengan dokter Anda. Kami juga menganjurkan Anda untuk mencari informasi pembanding (second information) terhadap informasi yang ada dalam situs ini. Terima Kasih :)