Feed

23 Mar 2018

PENGERTIAN HIPERTERMIA

Pengertian hipertermia adalah keadaan dimana suhu tubuh naik tinggi di luar batas normal. Penyebab hipertermia adalah paparan terhadap lingkungan yang panas dalam waktu yang lama. Suhu disebut hyperthermia jika berada pada angka 40 derajat Celcius atau lebih.

Hipertermia berbeda dengan hiperpireksia. Perbedaannya terletak pada penyebab naiknya suhu tubuh. Pada hiperpireksia naiknya suhu tubuh terjadi akibat proses infeksi atau trauma dari dalam tubuh sendiri. Sehingga otak memerintahkan tubuh untuk menaikkan suhunya. Sedangkan hipertermia penyebabnya berasal dari luar. Misalnya paparan sinar matahari yang sangat panas dalam waktu yang lama. Atau paparan panas pada musibah kebakaran.




Terima kasih sudah membaca artikel "PENGERTIAN HIPERTERMIA", semoga bermanfaat :)

Anda suka dengan artikel ini? Silakan bagi ke Teman Facebook Anda. Caranya, cukup KLIK disini. Terima kasih ...

Baca juga:

    0 komentar:

    Disclaimer

    Semua tulisan yang ada dalam situs IlmuDokter.Com hanya bertujuan untuk edukasi dan informasi semata dan tidak dimaksudkan untuk menggantikan nasehat, pemeriksaan, diagnosis dan pengobatan yang dilakukan oleh dokter atau tenaga profesional medis lainnya. Semua informasi mengenai obat-obatan, terapi alternatif, suplemen makanan, dan lain-lain hendaknya tidak digunakan untuk mencegah atau mengobati penyakit. Jika Anda mempunyai masalah medis atau butuh nasehat medis, kami sarankan untuk berkonsultasi dengan dokter Anda. Kami juga menganjurkan Anda untuk mencari informasi pembanding (second information) terhadap informasi yang ada dalam situs ini. Terima Kasih :)