Feed

17 Mar 2018

GEJALA AWAL HEPATITIS B

Hepatitis B adalah penyakit liver yang disebabkan oleh virus hepatitis B. Penyakit ini terbagi ke dalam dua periode yaitu periode akut dan periode kronik. Periode akut yaitu antara mulai terinfeksi sampai dengan 6 bulan sedangkan periode kronik adalah setelahnya.

Gejala awal hepatitis B biasanya terjadi pada periode akut. Pada sebagian orang infeksi Hepatitis B tidak bergejala sama sekali alias asimtomatik. Gejala Hepatitis B akut antara lain muncul warna kuning pada tubuh dan mata, kencing seperti teh tua, tubuh terasa sangat lemah dan loyo, mual, muntah, nyeri perut, dan malas makan. Gejala awal ini biasanya sembuh dalam beberapa minggu.

Orang hanya menderita Hepatitis B sampai fase akut lalu sembuh. Tapi ada sebagian kecil yang berlanjut masuk ke pasar kronik dan menyebabkan kelainan yang disebut sirosis dan kanker hati.




Terima kasih sudah membaca artikel "GEJALA AWAL HEPATITIS B", semoga bermanfaat :)

Anda suka dengan artikel ini? Silakan bagi ke Teman Facebook Anda. Caranya, cukup KLIK disini. Terima kasih ...

Baca juga:

    0 komentar:

    Disclaimer

    Semua tulisan yang ada dalam situs IlmuDokter.Com hanya bertujuan untuk edukasi dan informasi semata dan tidak dimaksudkan untuk menggantikan nasehat, pemeriksaan, diagnosis dan pengobatan yang dilakukan oleh dokter atau tenaga profesional medis lainnya. Semua informasi mengenai obat-obatan, terapi alternatif, suplemen makanan, dan lain-lain hendaknya tidak digunakan untuk mencegah atau mengobati penyakit. Jika Anda mempunyai masalah medis atau butuh nasehat medis, kami sarankan untuk berkonsultasi dengan dokter Anda. Kami juga menganjurkan Anda untuk mencari informasi pembanding (second information) terhadap informasi yang ada dalam situs ini. Terima Kasih :)