Feed

26 Feb 2018

MANFAAT ASI BAGI BAYI

ASI adalah makanan paling ideal bagi bayi. ASI merupakan campuran sempurna dan seimbang antara vitamin, protein, dan lemak. Ketiganya sangat dibutuhkan untuk tumbuh kembang bayi. Campuran tersebut sangat mudah dicerna oleh usus bayi yang masih lemah, dibandingkan dengan susu formula.

Selain itu, ASI mengandung antibodi yang berfungsi sebagai kekebalan untuk melawan virus dan bakteri.

ASI juga menurunkan risiko terjadinya asma dan alergi. Selain itu, bayi yang mendapat ASI eksklusif selama 6 bulan pertama kehidupannya tanpa tambahan makanan apapun akan tahan terhadap penyakit infeksi telinga, infeksi saluran napas, dan diare. Pendek kata, bayi lebih jarang sakit.

ASI juga dihubungkan dengan skor IQ yang tinggi saat dewasa nanti. Juga menghindarkan anak menderita diabetes, kegemukan, dan kanker tertentu di kemudian hari.




Terima kasih sudah membaca artikel "MANFAAT ASI BAGI BAYI", semoga bermanfaat :)

Anda suka dengan artikel ini? Silakan bagi ke Teman Facebook Anda. Caranya, cukup KLIK disini. Terima kasih ...

Baca juga:

    0 komentar:

    Disclaimer

    Semua tulisan yang ada dalam situs IlmuDokter.Com hanya bertujuan untuk edukasi dan informasi semata dan tidak dimaksudkan untuk menggantikan nasehat, pemeriksaan, diagnosis dan pengobatan yang dilakukan oleh dokter atau tenaga profesional medis lainnya. Semua informasi mengenai obat-obatan, terapi alternatif, suplemen makanan, dan lain-lain hendaknya tidak digunakan untuk mencegah atau mengobati penyakit. Jika Anda mempunyai masalah medis atau butuh nasehat medis, kami sarankan untuk berkonsultasi dengan dokter Anda. Kami juga menganjurkan Anda untuk mencari informasi pembanding (second information) terhadap informasi yang ada dalam situs ini. Terima Kasih :)