Feed

6 Apr 2018

Suntik BCG Umur berapa bulan?

Suntik BCG adalah suntik atau imunisasi atau vaksin yang bertujuan untuk melindungi seseorang dari penyakit tuberkulosis.

Suntik BCG hanya diberikan sekali seumur hidup tidak seperti imunisasi lainnya seperti DPT atau campak.

Banyak ibu-ibu yang bertanya suntik BCG Umur berapa bulan?

Biasanya suntik BCG pada saat usia bayi umur 1 bulan. Jika karena sesuatu dan lain hal terlambat boleh dilakukan pada bulan kedua atau bulan ketiga. Tetapi jika sudah lewat 3 bulan maka suntik BCG masih bisa dilakukan tapi ada syaratnya. Bayi harus diuji Mantoux terlebih dahulu. Jika hasil uji negatif maka bayi dapat diberikan imunisasi BCG. Tapi jika positif maka bayi tidak disarankan lagi untuk imunisasi BCG karena bayi sudah terpapar oleh bakteri mycobacterium tuberculosis. Bakteri ini adalah bakteri penyakit tuberkulosis.




Terima kasih sudah membaca artikel "Suntik BCG Umur berapa bulan?", semoga bermanfaat :)

Anda suka dengan artikel ini? Silakan bagi ke Teman Facebook Anda. Caranya, cukup KLIK disini. Terima kasih ...

Baca juga:

    0 komentar:

    Disclaimer

    Semua tulisan yang ada dalam situs IlmuDokter.Com hanya bertujuan untuk edukasi dan informasi semata dan tidak dimaksudkan untuk menggantikan nasehat, pemeriksaan, diagnosis dan pengobatan yang dilakukan oleh dokter atau tenaga profesional medis lainnya. Semua informasi mengenai obat-obatan, terapi alternatif, suplemen makanan, dan lain-lain hendaknya tidak digunakan untuk mencegah atau mengobati penyakit. Jika Anda mempunyai masalah medis atau butuh nasehat medis, kami sarankan untuk berkonsultasi dengan dokter Anda. Kami juga menganjurkan Anda untuk mencari informasi pembanding (second information) terhadap informasi yang ada dalam situs ini. Terima Kasih :)