Feed

11 Mar 2018

CARA PENULARAN PENYAKIT TUBERKULOSIS

Cara penularan penyakit tuberkulosis adalah Dari orang ke orang melalui droplet. Droplet adalah partikel-partikel kecil yang keluar dari mulut atau hidung seorang penderita tuberkulosis saat dia bersin atau batuk. Droplet ini dapat melayang-layang di udara dan jika ada orang sehat disekitarnya akan terhirup olehnya. Orang tersebut akan berisiko terinfeksi tuberkulosis juga.

Bakteri yang terhirup akan terus masuk ke dalam bagian terdalam paru-paru yaitu alveoli. Di sini bakteri akan berkembang biak dan memperbanyak diri. Ada orang yang kekebalannya bagus bakteri tuberculosis tetap akan berdiam diri di tempatnya selamanya. Tapi pada orang yang kekebalan tubuhnya rendah bakteri akan terus memperbanyak diri dan menyebabkan penyakit tuberkulosis paru. Pada beberapa kasus bakteri masuk aliran darah dan menyebar ke organ-organ tubuh lain seperti usus, ginjal dan otak. Di tempat tersebut bakteri tuberkulosis mungkin memperbanyak diri dan menyebabkan munculnya penyakit tuberkulosis organ.




Terima kasih sudah membaca artikel "CARA PENULARAN PENYAKIT TUBERKULOSIS", semoga bermanfaat :)

Anda suka dengan artikel ini? Silakan bagi ke Teman Facebook Anda. Caranya, cukup KLIK disini. Terima kasih ...

Baca juga:

    0 komentar:

    Disclaimer

    Semua tulisan yang ada dalam situs IlmuDokter.Com hanya bertujuan untuk edukasi dan informasi semata dan tidak dimaksudkan untuk menggantikan nasehat, pemeriksaan, diagnosis dan pengobatan yang dilakukan oleh dokter atau tenaga profesional medis lainnya. Semua informasi mengenai obat-obatan, terapi alternatif, suplemen makanan, dan lain-lain hendaknya tidak digunakan untuk mencegah atau mengobati penyakit. Jika Anda mempunyai masalah medis atau butuh nasehat medis, kami sarankan untuk berkonsultasi dengan dokter Anda. Kami juga menganjurkan Anda untuk mencari informasi pembanding (second information) terhadap informasi yang ada dalam situs ini. Terima Kasih :)